Sukses

Gubernur Ganjar Pranowo Tepergok Tidur di Lantai Kereta

Ganjar Pranowo mengaku meluruskan kaki agar tidurnya nyenyak.

Liputan6.com, Semarang - Gaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang apa adanya kali ini terekam warga. Kejadiannya ketika perjalanan dari Cilacap ke Jakarta. 

Ganjar Pranowo kelelahan, tapi kursi di gerbong kereta Purwojaya ternyata tidak nyaman untuk tidur. Tanpa canggung, Ganjar kemudian menggelar selimut yang dibagikan untuk dijadikan alas. Seorang penumpang menjepretnya dengan kamera telepon seluler.

Foto Ganjar Pranowo tidur di kolong kursi kereta Purwajaya ini kemudian diunggah melalui akun Facebook oleh warga Yogyakarta, Hari "Siwhed" Istata. Menjelaskan foto tersebut, Hari mengaku dapat kiriman dari temannya.

Dalam statusnya juga ditulis, Ganjar kelelahan pada tanggal 10 November 2016 setelah siangnya ada acara di Cilacap, sementara malam harinya harus menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Museum BI.

Ketika hendak tidur, Ganjar sempat diledek penumpang lain.

"Mas, kancamu gubernur kok le turu mesakke temenan (mas temanmu yang jadi gubernur kok tidurnya kasihan banget)," demikian Hari menulis status mengulang caption foto yang dikirimkan temannya.

Saat itu Ganjar Pranowo sempat menjawab ledekan penumpang. Ia mengatakan kakinya butuh diluruskan.

"Nek turu nang kursi ki ra iso selonjor. Kurang angler.. (kalau tidur di kursi kakinya enggak bisa lurus. Kurang nyenyak)," kata Ganjar.

Aksi Ganjar yang tampil apa adanya ini menuai pujian dari netizen yang mengomentari posting-an Hari. Rata-rata mereka memuji atas sikap Ganjar yang tak berubah.

"Tetap semangat ya Dab (sapaan dalam bahasa prokem Yogyakarta), semoga amanah dalam mengemban tugas gubernur. Tugasmu itu cuma melayani. Tuanmu itu ya rakyatmu. Kudoakan semoga kamu bisa menjadi gubernur yang dicintai rakyatnya. Amien," demikian Hari Istata menutup postingan-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.