Sukses

Bayi yang Lahir di Mobil Patroli Pakai Nama Menteri Ini

Pemberi nama bayi perempuan yang lahir di mobil patroli adalah Kapolres Kediri.

Liputan6.com, Kediri - Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan berkesempatan memberikan nama kepada bayi perempuan yang lahir di mobil patroli 811 milik Polsek Papar pada Rabu, 2 November 2016, pada pukul 01.00 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberikan nama, Eka Legita Indrawati.

Bayi perempuan itu lahir dengan berat badan 2,5 kilogram dan panjang 40 sentimeter. Baik bayi dan sang ibu selamat.

Kapolres menuturkan bahwa pemberian nama Eka Legita Indrawati, mempunyai arti sebagai berikut. Eka adalah anak pertama yang lahir di mobil patroli dan baru pertama kali di Indonesia.

"Sedangkan Legita diambil dari, hari pasaran menurut Jawa yakni Legi. Sedangkan Gita diambil dari nama isteri saya, yakni Gita Gunawan," tutur dia kepada Liputan6.com, Kamis malam, 3 November 2016.

Kapolres mengatakan nama Indrawati mempunyai arti malaikat. Ia juga berharap bahwa nama Indrawati ini supaya kelak seperti Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia.

"Semoga kelak bayi itu bisa menjadi orang yang hebat, bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara," ujar Akhmad.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962. Dia adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Jabatan itu diembannya mulai 1 Juni 2010 hingga dia dipanggil kembali oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini