Sukses

Heboh Bunga Bangkai Mekar di Riau

Warga selfie di lokasi bunga bangkai yang mekar di Riau.

Liputan6.com, Pelalawan - Warga Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, dihebohkan dengan tumbuhnya bunga berukuran tak lazim di depan halaman rumah milik Muji.

Menurut Muji, warga setempat, bunga tersebut mekar setengah bulan lalu. Dia pun heran karena tumbuhan yang diduga pemangsa serangga itu tak pernah ditanamnya.

"Gak tau jenisnya apa. Yang jelas warga di sini menyebutnya sebagai bunga bangkai. Ukurannya besar dan warna kemerahan tua begitu," kata Muji di Pekanbaru, Rabu (2/11/2016).

Sejak kabar bunga bangkai mekar ini beredar, rumah Muji tak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari orang dewasa, anak-anak dan pelajar menjadikan lokasi mekarnya bunga untuk berfoto atau selfie.

Untuk menghindari kerusakan, lokasi tumbuhnya bunga dipagar dan diberi balutan kain dari karung. Muji menyebut peristiwa ini baru pertama terjadi di desanya,

"Selalu ramai dikunjungi oleh warga di sini atau warga desa tetangga sejak kabar bunga bangkai beredar di kalangan masyarakat," sebut Muji.

Menurut penuturan warga ketika sudah menyaksikan keberadaan tumbuhan ini, kata Muji, bunga ini sejenis bunga bangkai. "Itu warga yang datang kesini menyebutnya bunga bangkai," tutur Muji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini