Sukses

Imbas Banjir Dayeuhkolot, Kendaraan Mampet di Pintu Tol Buahbatu

Kendaraan yang akan keluar dari gerbang Buahbatu, pintu tol kedua paling timur di jalur Tol Purbaleunyi, harus antre akibat kemacetan hebat

Liputan6.com, Bandung - Banjir di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berimbas ke pintu Tol Buahbatu. Terjadi antrean cukup panjang karena tersendat di persimpangan dengan Jalan Terusan Buahbatu.

Kendaraan yang akan keluar dari pintu tol kedua paling timur di jalur tol Purbaleunyi tersebut harus antre akibat terjadi kemacetan hebat di jalan raya yang mengakses Kota dan Kabupaten Bandung itu.

Ketersendatan arus lalu lintas di jalur itu terutama yang mengarah ke Dayeuhkolot karena terjadi kemacetan di sana.

"Saya sudah terjebak macet selama tiga jam di jalur Baleendah-Bojongsoang. Ada genangan di jalur ini. Bayangkan dalam tiga jam hanya bergerak satu kilometer," ucap Lina pengendara yang tengah menuju Kota Bandung, Sabtu (29/10/2016), seperti dilansir Antara.

Kendaraan minibus yang ditumpanginya terpaksa harus dua kali menerobos genangan banjir yang cukup dalam. "Setelah lepas dari genangan banjir, juga harus antre menembus kemacetan di persimpangan Bojongsoang," tutur dia.

Banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah merendam ribuan rumah akibat luapan Sungai Citarum dan sejumlah anak sungainya. Sejumlah tenda yang didirikan oleh warga juga didirikan di dekat jalan itu untuk sementara. Selain itu sebuah gudang di Cipagalo juga dipergunakan warga untuk mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.