Sukses

Putri Wisata NTT Pimpin Perempuan Tangkap Buaya

Saat ini ada empat tim yang terdaftar mengikuti lomba tangkap buaya di Pantai Lasiana, Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Putri Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Revani Bistolen bersama tim menjadi satu-satunya kelompok perempuan yang ikut lomba tangkap buaya di objek wisata Pantai Lasiana, Kupang. Lomba ini digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT.

"Saat ini ada empat tim yang terdaftar mengikuti lomba tangkap buaya. Satu tim perempuan yang dipimpin langsung Putri Pariwisata, dua tim Resimen Mahasiswa (Menwa) Undana dan satu tim dari masyarakat Kelurahan Penfui," ucap Kabid Pemasaran Dinas Parekraf NTT Eden Kelakik kepada Liputan6.com di Kupang, Sabtu (29/10/2016).

Eden mengatakan, setelah terpilih dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata, Bistolen langsung membentuk tim perempuan untuk memerangi gangguan keamanan pada objek wisata Pantai Lasiana. Bistolen sekaligus menyukseskan lomba tangkap buaya yang digelar dinas Pariwisata dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di NTT khususnya di Kota Kupang.

Eden menambahkan, tim hanya mencari buaya di seputar objek wisata Pantai Lasiana. Keempat tim ini diberi kesempatan untuk mencari pawang sendiri agar bisa memenangkan hadiah Rp 5 juta per ekor.

Lomba tangkap buaya tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2016. Serta, dibuka kembali pada 1 Januari-31 Desember 2017 dengan total hadiah Rp 30 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.