Sukses

Banjir Lumpuhkan 8 Wilayah Kota Bandung

Kondisi banjir terparah terjadi di depan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, dengan ketinggian 50 cm.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak delapan lokasi di Kota Bandung, Jawa Barat, diterjang banjir akibat hujan deras sejak siang tadi pukul 13.20 WIB hingga menjelang malam.

Lokasi yang diterjang banjir itu adalah di RT 05 RW 06, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo dan di Jalan Golf, Kelurahan Cisaranten, Wetan, Kecamatan Cinambo, dengan ketinggian air mencapai 40 centimeter.

Sedangkan di Kelurahan Babakan Penghulu di kecamatan yang sama bernasib serupa. Sementara di RT 01 RW 06, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, ketinggian air yang sempat menggenangi kawasan itu mencapai 30 centimeter.

Banjir menerjang hampir 10 lokasi di Kota Bandung, Jawa Barat, akibat hujan yang turun dengan jangka waktu lama, Jumat (28/10/2016). (Foto: Staf Pusdalops BPBD Jabar)

Ketinggian air ini, hampir serupa terjadi di tempat tinggal beberapa rukun tetangga Perumahan Ujungberung Indah.

Menurut staf Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Eko, banjir yang terparah terjadi di kawasan Gedebage, Bandung.

"Di depan Pasar Induk Gedebage banjir terjadi dengan ketinggian 50 centimeter," ucap Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10/2016).

Eko menjelaskan pula, tak hanya di depan Pasar Induk Gedebage, kejadian serupa terjadi di Jalan Rumah Sakit dengan ketinggian 25 centimeter.

Banjir menerjang hampir 10 lokasi di Kota Bandung, Jawa Barat, akibat hujan yang turun dengan jangka waktu lama, Jumat (28/10/2016). (Foto: Staf Pusdalops BPBD Jabar)

Pada hari ini hampir sebagian besar kejadian banjir terjadi di kawasan Bandung bagian timur. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh [Liputan6.com](http://regional.liputan6.com/ ""), banjir juga terjadi di kawasan Bandung bagian utara seperti di Geger Kalong dan Cipaganti.

Sebagian lokasi banjir itu sudah surut, tapi sebagian lagi tetap bertahan dengan ketinggian air bervariasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini