Sukses

Banjir di Gedebage Bandung hingga Setengah Meter

Selain Gedebage, Sungai Cinambo pun meluap dan banjir merendam sepanjang Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung.‎

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras yang kembali mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, membuat aliran sungai meluap dan merendam kawasan Gedebage. Selain Gedebage, Sungai Cinambo pun meluap dan banjir merendam sepanjang Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung.‎

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat (28/10/2016) sore, banjir mulai menggenang sejarak 100 meter dari perempatan Gedebage. Genangan air memenuhi jalanan hingga selutut orang dewasa. Bahkan, ketinggian air yang menuju Jalan Rumah sakit mencapai setengah meter dan sama sekali tidak bisa dilintasi.

"Banjirnya mulai menggenang tadi sekitar pukul 13.00 WIB setelah hujan deras," kata Asep Saepulloh (34), warga kawasan Gedebage.

Asep mengaku tak menyangka akan terjadi banjir kembali di kawasan tersebut. Dia pun terpaksa menerobos ‎banjir yang kemudian membuat motor yang dikendarainya mati.

"Kirain tidak banjir. Tadi memaksakan nerobos tapi airnya jadi masuk ke knalpot, jadi mogok," ujar dia.

Hingga pukul 15.00 WIB, air masih menggenang kawasan Gedebage. Petugas kepolisian yang dibantu warga terus berupaya mengatur arus lalu lintas.

Kota Bandung kembali diterjang banjir di wilayah Gedebage. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Meskipun banjir masih menggenang, banyak kendaraan yang mencoba melintas. Tidak seperti saat pertama turun hujan, membuat arus lalu lintas lumpuh total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.