Sukses

Banjir di Gedebage Bandung, Banyak Motor Terjebak

Baru empat hari berlalu, banjir kembali melanda sejumlah wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Baru empat hari berlalu, banjir kembali melanda sejumlah wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Setelah Pasteur dan Pagarsih, banjir kali ini merendam kawasan Gedebage, sejak Jumat (28/10/2016) siang tadi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, banjir mengakibatkan kemacetan terjadi beberapa kilometer, seperti di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Cinambo, serta Jalan Rumah Sakit.

Asep (36) salah satu warga mengatakan hujan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan membuat jalan di persimpangan Jalan Rumah Sakit-Jalan Soekarno-Hatta tergenang banjir.

"Setengah jam hujan, air sudah menggenang. Kira-kira ada setengah meter atau sekitar lutut orang dewasa," ucap dia, Jumat (28/10/2016).

Kota Bandung kembali diterjang banjir di wilayah Gedebage. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Menurut dia, banyak masyarakat yang menjadi korban, terutama pengendara sepeda motor yang memaksa menerjang genangan air.

"Banyak yang jadi motornya mogok, dikiranya tidak dalam, tahunya motor enggak bisa melintas," Asep menjelaskan.

Asep menuturkan, meski dulunya wilayah ini merupakan langganan banjir, semenjak dipasangnya tol air, banjir jarang terjadi. "Baru kali ini lagi banjir. Mungkin orang-orang menyangkanya enggak banjir juga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.