Sukses

Nopol Motor Meledak di Liquid Bar and Kitchen Yogya Palsu

Motor yang meledak di Liquid Bar and Kitchen Yogya terbakar setelah ledakan keras terdengar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ledakan di areal parkir Liquid Bar and Kitchen, Jalan Magelang, kilometer 4,5 Yogyakarta, menghebohkan warga Yogyakarta. Pihak kepolisian sedang mengembangkan kasus ini, khususnya pelat nomor polisi dari motor yang menjadi sumber ledakan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar mengatakan polisi sudah melihat nomor polisi kendaraan tersebut yang palsu. Kendaraan motor dengan nopol AB 2104 IN tersebut, kata Sepuh, bukan nomor yang asli. Pelaku diduga sengaja menggunakan nomor polisi palsu untuk menghilangkan identitas.

"Ya benar sudah kita cek ternyata palsu," ujar dia, Kamis (27/10/2016).

Sepuh mengatakan, polisi masih terus menyelidiki kasus ledakan dari motor Yamaha Mio J tersebut. Saksi saat itu, ia menambahkan, mendengar ledakan cukup keras. Motor itu lalu terbakar.

"Terbakar, sudah keburu, padamkan, tidak sampai hangus. Suaranya keras," ujar dia.

Ledakan yang terjadi di Jalan Magelang itu mendapat perhatian dari Gubernur DIY Sultan HB X. Ia mengaku belum mengetahui pasti kejadian ledakan tersebut. Namun, ia berharap polisi segera menangkap pelaku.

"Belum tahu, belum ada yang bilang ya. Saya minta pihak kepolisian untuk identifikasi kebenarannya," kata Sultan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini