Sukses

Bandung Banjir, Ridwan Kamil Minta Maaf

Banjir Bandung jadi trending topic, telah dibuka 'kolam renang' Pasteur.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil , meminta maaf atas banjir yang menggenangi Jalan Pasteur di Kota Bandung, Senin (24/10/2016). Dia mengimbau warga untuk menghindari jalan tersebut.

"Hindari Jln Pasteur karena sedang banjir. Tim @dbmpkotabdg sudah di TKP. Insya Allah sedang siap-siap dipasang Tol Air seperti Gedebage yang sekarang tidak banjir. Mohon maaf," demikian cuit Ridwan Kamil dalam akun Twitter @ridwankamil, Senin.

Banjir menggenangi ruas Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin, akibat diguyur hujan besar selama beberapa jam, yakni dari sekitar pukul 11.30 WIB sampai 13.30 WIB.

"Itu banjirnya tepat di depan mal Bandung Trade Center (BTC), mobil dari arah Bandung menuju Tol Pasteur tidak bisa lewat karena banjir," kata salah seorang warga Gina Nuti, dilansir Antara.

Banjir yang terjadi di Jalan Pasteur Kota Bandung itu menjadi trending topic Twitter Indonesia, yakni hingga Senin, pukul 14.45 WIB mencapai 2.564 cuitan.

Sejumlah netizen menginformasikan tentang banjir di Jalan Pasteur Kota Bandung.

"Hati2 belakang mall BTC Pasteur Bandung banjir. Lalin macet," kata pemilik akun Twitter@GalihTakayuki.

"Semoga gak ada korban jiwa dengan musibah Banjir Pasteur ini #PrayForBandung," tulis pemilik akun twitter @_aih.

"Telah dibuka. hari ini. Kolam renang pasteur ='( ='(", cuit pemilik akun Twitter @MandaOctaviani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini