Sukses

Pasteur Banjir 1 Meter, Bandung Macet Parah

Kemacetan panjang akibat banjir terjadi hingga ke Dago, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kemacetan parah terjadi di sejumlah ruas jalan yang berada di Kota Bandung akibat banjir menerjang Jalan Dr Djundjunan (Pasteur). Tepatnya di depan BTC pada Senin (24/10/2016) siang.

Dari pantauan Liputan6.com, Jalan Ir Djuanda (Dago), Jalan Layang Pasupati, Jalan Cihampelas, dan Jalan Cipaganti mengalami kemacetan parah. Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadji, menjelaskan kemacetan terjadi karena adanya genangan setinggi 1 meter.

"Ada genangan 1 meter, sehingga terjadi lumpuh total dari timur ke barat. Kalau arah sebaliknya sudah mulai bisa," kata dia saat ditemui di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung, Senin (24/10/2016).

Menurut dia, kemacetan telah terjadi sejak pukul 13.30 WIB dan kini pihaknya berusaha mengurai kemacetan.

"Kita sedang berusaha mengurai kemacetan dengan mengarahkan para pengendara menggunakan jalur alternatif. Ini kejadian baru terjadi setelah hampir dua tahun. Untuk penyebabnya masih belum diselidiki," ucap dia.

Sementara itu, petugas Jalan Raya Tol Padaleunyi mengimbau agar pengendara menghindari jalur keluar tol selain Pasteur akibat banjir tersebut. Petugas juga mengalihkan arus ke arah atas Jalan Surya Sumantri bagi pengendara yang terjebak di Pasteur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini