Sukses

Luna Maya Cap Riau Beli Rokok Pakai Uang Palsu

Polisi masih menelusuri dari mana Luna Maya mendapat uang palsu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kuswiyadi warga Jalan Pematang Bomban, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang biasa dipanggil Luna Maya diamankan ke kantor kepolisian. Waria itu diduga menggunakan uang palsu untuk membeli rokok.

Sebelum diamankan, sempat terjadi kejar-kejaran antara pemilik warung, Dasradi, dengan Luna Maya memakai sepeda motor. Begitu tertangkap, Luna Maya mengakui bahwa uang yang digunakannya memang palsu.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan adanya kejadian ini. Dia menyebut terlapor tengah diproses di Mapolsek setempat.

"Memang benar ada laporan dari Polres Rokan Hilir tentang kejadian peredaran uang palsu ini. Terlapornya dipanggil Luna Maya, masih dalam pengembangan," sebut Guntur, Senin (24/10/2016).

Berdasarkan laporan yang diterima Guntur, kejadian bermula ketika Luna Maya mendatangi warung milik Dasriadi dan berniat membeli rokok merek Club Mild pada Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepada penjaga warung, Harianti, Luna Maya menyerahkan uang dimaksud. Setelah rokok diserahkan, Harianti memberikan kembalian Rp 87 ribu dan Luna Maya langsung pergi meninggalkan warung.

Ketika diteliti lebih lanjut, Harianti curiga dengan uang yang diserahkan tadi. Dia kemudian memberikannya kepada Dasriadi yang menyatakan uang tersebut adalah palsu.

"Ketika dicek oleh Dasriadi, uang tersebut memang palsu. Ia pun langsung menanyakan di mana orang yang telah berbelanja pakai uang tersebut. Harianti menyebutnya telah pergi memakai sepeda motor," kata Guntur.

Tanpa berlama-lama, Dasriadi langsung bergegas mengambil sepeda motornya. Mengetahui sedang dibuntuti, Luna Maya langsung kabur dan sempat terjadi kejar-kejaran di jalan raya.

"Tak lama kemudian, Dasriadi berhasil mencegat terlapor tadi. Kepada Dasriadi, Luna Maya mengaku uang yang digunakannya memang palsu. Luna Maya kemudian dibawa ke kantor polisi terdekat," ucap Guntur.

Saat ini, tutur Guntur, penyidik kepolisian setempat masih mengembangkan kasus untuk mencari tahu dari mana Luna Maya mendapatkan uang palsu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.