Sukses

Masih Misterius, Penculik Antar Bocah Sabita

Polisi masih tetap mengejar penculik bocah Sabita.

Liputan6.com, Malang - Sabita Mahfudia Laila bocah berusia 3,5 tahun korban penculikan akhirnya kembali ke pangkuan kedua orang tuanya di Dusun Nongkosewu RT 02 RW 01 Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Korban dilaporkan diantar oleh dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion sekitar pukul 21.00, Minggu (23/10/2016). Sabita diturunkan sekitar 300 meter dari rumahnya dan ditinggal begitu saja oleh kedua orang tersebut.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi warga sekitar, pengendara motor yang mengantar korban adalah sosok lelaki dan perempuan.

"Diantar dan ditaruh begitu saja. Pelaku langsung tancap gas begitu anak itu diturunkan dari motor," kata Andik dikonfirmasi di Malang, Minggu (23/10/2016).

Andik menjelaskan, ada dugaan pelaku penculikan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan keluarga korban. Namun apa motif dan siapa pelaku sebenarnya, kepolisian belum dapat memastikannya. Meski Sabita telah pulang, pengejaran terhadap para pelaku tetap dilaksanakan.

"Apa motif utama kami belum bisa mengetahuinya. Tapi para pelaku tetap akan kami buru sampai dapat," ucap Andik.

Kepolisian sendiri sempat mendatangi sejumlah titik lokasi yang dicurigai jadi tempat persembunyian. Yakni di wilayah Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang sampai ke perbatasan Lumajang, namun saat itu hasilnya nihil.

"Sekarang anaknya lelap istirahat karena kelelahan. Kami akan tetap dalami kasus ini sampai pelakunya tertangkap," kata Andik.

Sabita Mahfudia Laila diculik oleh dua pria tak dikenal pada Sabtu 22 Oktober sekitar pukul 12.15. Saat itu, korban hanya berdua di rumah bersama Kumakyah, seorang pekerja rumah tangga. Kumakyah menderita luka akibat dianiaya oleh pelaku penculikan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini