Sukses

Bayi Merah di Bawah Pohon Sawit

Liputan6.com, Mukomuko - Warga Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menemukan bayi tanpa pembungkus di bawah pohon sawit milik warga di wilayah tersebut.

Bayi tersebut ditemukan Minggu 23 Oktober 2016, sekitar pukul 07.50 WIB. Lokasi persisnya di bawah pohon sawit milik warga yang berbatasan dengan kebun sawit perusahaan.

Orang yang pertama kali menemukan bayi di bawah pohon sawit adalah Asuardi, warga Kecamatan Ipuh. Penemuan bayi tersebut berawal dari suara yang berasal dari bawah pohon sawit.

Beni, warga Kecamatan Ipuh, di Mukomuko, mengatakan warga itu menemukan bayi tersebut saat sedang melintas di lokasi itu untuk memanen tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

"Saat mendengar suara tangisan tersebut, warga ini memberitahukan kepada Parsiman pemilik kebun kelapa sawit," ujar Beni, dilansir Antara.

Saat pertama ditemukan, kondisi bayi itu masih berlumuran darah tanpa pembungkus. Hanya beralaskan daun kelapa sawit yang kering. Selanjutnya, katanya, warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Ipuh.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ipuh, Dokter Yuli, menyebutkan bayi perempuan tersebut lahir prematur karena hanya seberat satu kilogram.

Ia mengatakan, saat ini bayi tersebut telah di rujuk ke RSUD setempat guna menjalani perawatan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.