Sukses

Top 3: Kabar Terkini Syekh Puji yang Menikahi Bocah Tingting

Liputan6.com, Semarang - Masih ingat dengan Syekh Puji yang menikahi Lutviana Ulfa yang baru lulus SD? Atau yang kerap memakai jubah putih dan kalung tasbih besar di lehernya?

Menurut kabar, sosoknya yang nyentrik dan kerap membuat kontroversi kini mulai memudar.

Dari penuturan seorang blogger bernama Arief Firhanusa, si pemilik nama asli Pujiono Cahyo Widianto itu kini lebih bersahaja, kalem, ramah, dan telah dikaruniai dua orang putri dari istri mudanya, Lutviana Ulfa.

Kabar lainnya yang juga tak kalah menarik perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, kedatangan dua staf khusus Presiden Obama ke Cianjur dan kasus kecelakaan yang menewaskan sang sopir dan penumpangnya akibat ditabrak kereta api.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Apa Kabar Syekh Puji?

Nama Syekh Puji sempat melejit pada 2009. Penyebabnya pernikahannya yang kontroversial, yakni menikahi Lutviana Ulfa yang saat itu baru lulus SD dan masih 12 tahun.

Tujuh tahun hilang dari orbit media, bagaimana kehidupan Syekh Puji saat ini?

Tahun 2016 ini, tiba-tiba seorang blogger, Arief Firhanusa, menceritakan bahwa Syekh Puji yang dia lihat sudah jauh berubah dibanding 2009.

"Saya pernah memandangnya dengan jubah putih ala padang pasir, naik Yamaha Mio tengah beli bensin di SPBU dekat rumah sekalian pondok pesantrennya, Miftahul Jannah, tidak ada helm, belum lama ini," tulis Arief.

"Tidak ada jubah serta tasbih besar di leher. Kata pedagang pasar, ia beli sayuran untuk pakan kijang-kijang yang dia pelihara di pekarangan," tulis Arief.

Lalu, bagaimana dengan pernikahannya dengan Lutviana Ulfa yang menghebohkan itu? 

Selengkapnya...

2. 2 Staf Khusus Obama Datang ke Cianjur, Ada Apa?

Dua staf khusus Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Shandra Woworuntu dan Imamatul Maesaroh, mendatangi sejumlah perempuan korban perdagangan orang atau human trafficking di P2TP2A Istri Binangkit, Cianjur, Jawa Barat.

Di hadapan korban trafficking, Shandra Woworuntu, mengajak mereka untuk tetap bangkit dan percaya diri untuk menjalani kehidupan selanjutnya dan tidak putus harapan.

Sedangkan Imamatul Maesaroh mengatakan, kunjungannya ke Cianjur, dalam rangka menjalin kerja sama dengan lembaga P2TP2A Istri Binangkit Cianjur terkait dengan program pencegahan trafficking global.

"Secara global di Indonesia rentan terjadi trafficking, terutama terhadap kaum perempuan, sehingga kami akan concern (peduli) terhadap persoalan ini. Saya dan Shandra ini korban trafficking, kita tidak mau perempuan Indonesia khususnya dari Cianjur, mengalami hal yang pernah kami alami," kata dia.

Selain bertugas sebagai konsultan Barack Obama, bersama rekannya, dia membentuk lembaga yang bergerak di bidang pencegahan perdagangan orang yang diberi nama Mentari.

Selengkapnya...

3. Tersambar Kereta Api, Penumpang dan Sopir Terbakar di Angkot

Empat warga Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), tewas setelah kendaraan umum yang mereka tumpangi tertabrak kereta api Kasus itu kini sudah ditangani kepolisian setempat.

Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi mengemukakan kecelakaan terjadi di Jalan Bakung, Kota Blitar pada pagi hari, tepatnya di jalan menanjak perlintasan kereta api.

Kecelakaan berawal saat kendaraan yang dikemudikan Slamet (66), warga Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, melintas dari arah selatan ke utara.

Kapolsek mengatakan, di lokasi kejadian memang tidak ada palang pintu maupun rambu lalu lintas lainnya. Ia menduga, kecelakaan itu karena kecerobohan sopir.

"Itu bukan jalan umum tapi jalan tembus. Posisi jalan juga menanjak dan dimungkinkan pandangan sopir kurang yang mengakibatkan kecelakaan itu terjadi," kata Agus.

Selengkapnya...