Sukses

Usai Siram Air ke Oven, 2 Pabrik Mebel di Bantul Terbakar

Liputan6.com, Bantul - Si jago merah melahap dua pabrik mebel sekaligus, PT Jago Furniture dan PT Kharisma yang berada di kawasan Jalan Parangtritis Km 5, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul pada Sabtu (22/10/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari oven pengering kayu PT Jago Furniture. Kobaran api menyebabkan suara kayu terbakar terdengar di wilayah sekitar pada pukul 05.00 WIB.

Setelah nyaris membakar seluruh isi pabrik mebel PT Jago Furniture, api merembet ke pabrik mebel yang berada di sebelah utara. Meskipun demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena pabrik masih sepi dari pekerja.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bantul, PG Madukismo, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Sleman pun diturunkan. Sekitar empat jam kemudian, api baru berhasil dipadamkan. Pabrik mebel memiliki barang yang mudah terbakar, seperti thinner dan kayu kering.

"Seorang pekerja pabrik sedang menambah jumlah kayu di dalam oven, akan tetapi mendadak api membesar," ujar Kompol Iman Santoso, Kapolsek Sewon.

Karena panik, ia mengatakan pekerja itu pun menyiramnya dengan air dan mengakibatkan kobaran api kian besar. Lantas, ia keluar dan mencari pertolongan dari warga.

Polisi masih mendata kerugian akibat kebakaran tersebut. Ratusan karyawan yang mengetahui kejadian tersebut segera berdatangan dan ikut mengevakuasi barang-barang lainnya agar tidak ikut terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.