Sukses

Perampok Bercadar Gondol Rp 300 Juta di Siang Bolong

Tak hanya uang, perampok juga mengambil CCTV kantor tersebut.

Liputan6.com, Karawang - Kantor BRI unit Cilamaya Kulon, di Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, menjadi sasaran aksi perampokan yang dilakukan kawanan perampok bersenjata api pada Kamis (20/10/2016) siang.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, pelaku yang berjumlah empat orang masuk ke kantor bank itu sambil mengacung-acungkan senjata api. Para perampok bercadar juga berhasil melumpuhkan para pegawai, termasuk menganiaya satpam, kepala unit dan seorang nasabah.

"Mereka datang menggunakan dua sepeda motor berboncengan, terus masuk sambil menodongkan senjata api dan menyekap kami sambil menutup kepala kami menggunakan kain," kata Satpam Bank, Hamzah.

Setelah melumpuhkan para pegawai, para pelaku mengobrak-abrik seluruh ruangan dan menggondol uang senilai Rp 300 juta yang tersimpan dalam brankas.

"Kejadiannya sangat cepat, kurang lebih 20 menit," ujar Hamzah.

Pihak kepolisian dari Polsek Cilamaya dan Polres Karawang yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), termasuk melakukan identifikasi.

"Iya dari hasil identifikasi awal, dengan mengamankan sejumlah barang bukti, kami menemukan seperti sejumlah kunci yang dirusak serta bekas minuman pelaku," kata Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang.

Dalam aksinya, para pelaku juga merusak jaringan kamera pengintai yang dipasang di dalam dan areal luar Bank. Selain itu, para perampok juga membawa peralatan CCTV.

"Dari informasi di lapangan, para pelaku melarikan diri ke arah Karawang kota, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut, termasuk melakukan pengejaran," kata Dadang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini