Sukses

Avanza Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Kecelakaan terjadi saat minibus tengah melaju dalam kecepatan tinggi di jalur Subang yang mengarah ke Jakarta.

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Minibus jenis Avanza bernomor polisi B 1248 BZI menabrak truk di Kilometer 97.400 di wilayah Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat, Sabtu (15/10).

Dalam peristiwa itu satu orang meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka. Korban meninggal adalah penumpang minibus, Ahmad Abdul (25) warga Tangerang, Banten.

Seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. Dari enam yang terluka, pengemudi minibus Dera Kusmara (21) warga Bandung Jawa Barat kritis, sedangkan lima lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan terjadi saat minibus tengah melaju dalam kecepatan tinggi di jalur Subang yang mengarah ke Jakarta. Di lokasi kejadian tiba-tiba pengemudi hilang kendali dan menabrak truk di depannya.

"Tiba-tiba mobil oleng dan menabrak truk. Saat kejadian mobil, dalam kecepatan tinggi," kata salah satu korban luka Nurmansyah.

Pihak Kepolisian dari Satuan PJR Tol Cipali yang menangani kasus kecelakaan menduga, peristiwa tabrak belakang dipicu  pengemudi yang kelelahan dan mengantuk saat mengendara.

"Kasusnya sedang kami tangani dan seluruh korban sudah kami evakuasi, termasuk bangkai kendaraan. Kalau melihat hasil olah tempat kejadian sementara kecelakaan diduga karena sopir kelelahan dan mengantuk," kata Kasat PJR Tol Cipali, AKP Sujana.

Diketahui minibus yang ditumpangi korban adalah rombongan anak muda yang akan kembali ke Jakarta usai berlibur di wilayah Subang. Sementara, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani pihak PJR Tol Cipali dan unit Laka Lantas Polres Subang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.