Sukses

Bungkus Makanan Bertuliskan Ayat Alquran Ditemukan Usai Hajatan

Dalam lembaran kertas yang digunakan sebagai bungkus makanan itu tertulis lembaran Surat At Taubah.

Liputan6.com, Cirebon - Warga Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, kaget melihat bungkus makanan hajatan tetangganya bertuliskan ayat Alquran. Dalam lembaran kertas itu tertulis lembaran Surat At Taubah.

Salah seorang warga Desa Gebang Kulon, Nawawi mengaku temuan tersebut setelah dirinya menghadiri salah satu hajatan di rumah tetangganya.

"Kalau tradisi di sini, setelah datang ke hajatan warga diberikan bungkusan nasi untuk disantap di rumah. Nah, pas saya buka bungkusan nasi kok kertas yang dijadikan alas makanan bertuliskan ayat suci Alquran.  Setelah saya perhatikan lagi memang benar," ujar dia, Jumat (14/10/2016).

Melihat kondisi itu, Nawawi langsung mengkonfirmasi tetangganya yang menggelar hajatan. Namun, kata dia, penyelenggara hajatan tersebut juga mengaku tidak tahu.

Dia mengatakan, potongan kertas bertuliskan ayat Alquran itu terselip di bagian tengah koran bekas yang juga ikut menjadi alas makanan. Dari bungkus nasi tersebut, ditemukan sekitar 20 lembar kertas yang bertuliskan ayat suci Alquran.

Warga pun mencoba menelusuri tempat dimana penyelenggara hajatan membeli kertas tersebut. Setelah ditelusuri, warga menemukan kertas bertuliskan ayat Alquran itu terselip rapi di tumpukan koran bekas.

"Kami tanya ke tokonya, kertas itu dibeli dari mana, tapi toko juga tidak tahu kalau itu ada kertas terselip ayat suci Alquran," kata dia.

Dari kondisi tersebut, Nawawi bersama warga yang lain berinisiatif untuk membeli semua kertas koran yang ditemukan terselip ayat suci Alquran.

"Untuk mengantisipasi agar tidak beredar luas. Kami juga sambil menelusuri lagi dari mana sumbernya," ujar Nawawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.