Sukses

Longsor Terjang Saguling Bandung Barat, 20 Rumah Rusak

Longsor menyebabkan jalan raya penghubung dua kampung tertutup.

Liputan6.com, Bandung - Bencana longsor kembali terjadi di Jawa Barat (Jabar). Kali ini longsor menerjang empat kampung di Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa siang tadi.

Keempat kampung yang dilanda tanah longsor itu adalah Cikarang, Cipety, Cikadatuan, dan Ciranji. Longsor berdampak terhadap sekitar 20 rumah.

"Di antaranya, delapan rumah mengalami rusak berat, 10 rumah rusak sedang, dan dua lainnya mengalami kerusakan ringan," ucap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (11/10/2016).

Sekalipun jumlah rumah yang rusak cukup banyak, menurut BPBD Jabar, longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Namun, dua warga setempat mengalami luka-luka," kata BPBD Jabar.

Saat ini, menurut BPBD Jabar, kedua korban cedera akibat longsor tersebut ditangani tim kesehatan Kecamatan Saguling.

Adapun akses jalan raya dari Kampung Cipeutury menuju Cikarang tertutup longsor. Warga dibantu tentara setempat sedang berupaya menyingkirkan material longsor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini