Sukses

Kereta Stasiun Balapan-Bandara Adi Soemarmo Meluncur Akhir 2018

Rencana pembangunan jalur kereta api Stasiun Solo Balapan - Bandara Adi Soemarmo dalam tahap survei.

Liputan6.com, Solo - Pemerintah akan membangun jalur kereta api baru yang menghubungkan Stasiun Kereta Api Balapan, Solo, Jawa Tengah, dengan Bandara Adi Soemarmo. Rencana itu sekarang dalam tahap survei.

"Survei pembangunan jalur kereta api baru untuk jurusan Stasiun Kereta Api Solo Balapan ke Bandara Adi Sumarmo diharapkan dalam waktu dekat sudah selesai dan pembangunnanya ditargetkan selesai akhir 2018," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ketika meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Minggu (09/10/2016), dilansir Antara.

Jalur kereta api tersebut diharapkan akan membantu masyarakat yang melakukan perjalanan ke bandara dan juga sekaligus menarik kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Di Solo dan daerah sekitarnya banyak objek wisata, kalau transportasinya mudah akan banyak wisatawan yang datang ke Solo dan sekitarnya," katanya.

Menhub dalam kunjungannya ke Stasiun Kereta Api Solo Balapan, juga meminta pengelola parkir menata dengan baik kendaraan yang parkir distasiun tersebut.

Seusai meninjau Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Menhub menuju Bandara Adi Soemarmo untuk meresmikan jalur penerbangan baru Lion Air, di antara trayek baru tersebut yaitu Solo-Banjarmasin, Solo - Palangkaraya, Solo - Pontianak, Solo - Makassar, Solo - Lombok, Solo - Denpasar, dan Solo - Tenggarong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini