Sukses

Ledakan di RS Siloam Makassar, Sejumlah Pasien Dievakuasi

Ledakan berawal pada mesin pengisap air sehingga terjadi reruntuhan bangunan dan langsung mengenai mobil yang terparkir di lantai 1.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah ledakan terjadi di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta terbesar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu RS Siloam. Ledakan diketahui terjadi Selasa malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Ledakan yang bermula dari lantai 8 rumah sakit anak usaha PT Lippo tersebut menyebabkan sebuah mobil pengunjung yang terparkir rusak akibat tertimpa reruntuhan. Selain itu, sejumlah pasien yang sedang dirawat sempat dievakuasi karena mengira suara ledakan itu adalah bom.

Imran Samad selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar membenarkan terjadinya ledakan di RS Siloam Makassar yang beralamat Jalan Metro, Tanjung Bunga, Makassar tersebut.

"Banyak pecahan material bangunan yang berceceran akibat ledakan tersebut dan api sudah kita padamkan," terang Imran yang dihubungi via telepon, Selasa (4/10/2016) malam.

Kata Imran, ledakan terjadi pada mesin pengisap air sehingga terjadi reruntuhan bangunan dan langsung mengenai mobil yang terparkir di lantai 1 rumah sakit.

"kondisi sudah terkendali saat ini," ucap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.