Sukses

Bagian Tubuh Tersebar di Pantura Pekalongan, Korban Mutilasi?

Aparat Polda Jateng kini mengusut temuan bagian tubuh manusia di wilayah hukum Polres Pekalongan tersebut.

Liputan6.com, Semarang - Penemuan sejumlah bagian tubuh manusia di Pekalongan, menjadi perhatian Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng). Bahkan, saat ini, aparat Polda Jateng mengusut temuan bagian tubuh manusia di wilayah hukum Polres Pekalongan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova mengungkapkan, penyelidikan temuan bagian tubuh di sekitar pangkalan truk di jalur pantura Siwalan, Sragi, Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu, 28 September 2016.

Menurut Djarod, bagian tubuh yang ditemukan adalah telapak, kaki sebelah kanan, dan sejumlah daging. Bagian tubuh itu tersebar di beberapa titik di jalur pantura.

"Potongan tubuh berupa kaki kemarin sedang diidentifikasi oleh tim Forensik Mabes Polri cabang Semarang," ucap Djarod saat ditemui di ruang kerjanya, Semarang, Senin (3/10/2016).

Dugaan sementara, menurut perwira polisi yang baru menjabat kurang dari sepekan ini, bagian tubuh yang ditemukan merupakan bagian tubuh laki-laki. Hal itu diketahui lantaran salah satu bagian tubuh yang ditemukan mirip dengan alat kelamin laki-laki.

Awalnya bagian kaki ditemukan Mustakim yang kebetulan sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor. Setelah menemukan barang mencurigakan, Mustakim kemudian melapor kepada warga setempat.

"Masih didalami. Temuan di pinggir jalan, dugaan sementara adalah korban tabrak lari," ujar Djarod.

Organ tubuh lain yang ditemukan berupa tulang. "Karena potongan sudah tidak berbentuk, maka kita kesulitan mengidentifikasi. Untuk itu kita mengimbau bagi warga yang kehilangan keluarga mereka untuk melapor ke kepolisian terdekat," ia menambahkan.

Untuk keperluan identifikasi, menurut Kabid Humas Polda Jateng, saat ini bagian kaki masih disimpan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton di Kota Pekalongan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.