Sukses

Longsor di Semarang, Kakak Beradik Meninggal Dunia

Setelah jasad sang kakak bernama Jessica ditemukan tim SAR setelah empat jam menggali timbunan longsor, pagi ini, giliran sang adik, Jensen.

Liputan6.com, Semarang - Kakak beradik bernama Jessica (18) dan Jensen (9) ditemukan meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di Bukit Sari, Semarang , pada Minggu malam, 2 September 2016.

Jasad sang kakak bernama Jessica ditemukan tim SAR setelah empat jam menggali timbunan longsor. Pagi ini, Senin (3/10/2016) giliran sang adik, Jensen, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jensen dievakuasi Tim SAR beberapa saat setelah jenazah kakaknya, Jessica. Keduanya ditemukan di kamar rumah tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan posisi Jessica dan Jenden sebenarnya berdekatan. "Keduanya berdekatan, tetapi tertimbun beton bangunan rumah," kata Abiyoso seperti dikutip dari Antara, Senin (3/10/2016).

Abiyoso mengatakan proses evakuasi cukup sulit karena bangunan rumah mewah itu berbahan baku beton. Petugas perlu melakukan observasi untuk mengantisipasi keselamatan mereka sediri saat mengevakuasi korban.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu malam pukul 18.30 WIB. Menurut penjaga rumah, Paidi (53), saat kejadian ada enam orang yang berada di dalam rumah.

Keenam orang tersebut masing-masing Enrico dan Kristin yang merupakan orangtua kedua korban, Mulyo Cahyono kakek korban, serta seorang perawat.

Rumah keluarga Enrico sendiri berada di sisi timur Perumahan Bukit Sari tidak jauh dari Jalan Tol Dalam Kota Semarang. Adapun tebing yang longsor tersebut tingginya mencapai 12 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini