Sukses

Tempat Hiburan Malam Terbesar di Batam Terbakar

Titik api diduga berasal dari diskotek lantai dua hotel bintang empat tersebut.

Liputan6.com, Batam - Kebakaran melanda Planet Holiday Hotel Jodoh
Batuampar, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Minggu malam 2 Oktober 2016, sekitar pukul 22.00 WIB.

Titik api diduga berasal dari diskotek lantai dua hotel bintang empat tersebut.

Kapolsek Batuampar Komisaris Arwin A Wientama mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari sekuriti hotel, kebakaran bermula dari kepulan  asap di ruang diskotek.

"Diketahui oleh sekuriti kemudian memberitahu ke polisi bahwa ada timbul asap di ruangan diskotek Planet Hotel Batuampar," ujar Arwin di lokasi kejadian, Batam, Kepri, Senin dini hari (3/10/2016).

Arwin menjelaskan, setelah mendapat laporan, kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran. Petugas pemadam pun segera ke lokasi dan memadamkan kobaran api.

Sementara, pantauan Liputan6.com, para pengunjung diskotek berhamburan keluar. Sebanyak delapan mobil pemadam dan 25 personel pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian, atau sekitar pukul 00.45 WIB. "Dalam kebakaran tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum diketahui, masih dalam penyelidikan," ujar Arwin.

Setelah api berhasil dipadamkan, puluhan personel kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini.

Adapun dari pihak manajemen hotel belum berkenan memberikan keterangan, terkait kebakaran tempat hiburan malam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.