Sukses

Wali Kota Batam Pertama Meninggal

HR Usman Draman menjabat sebagai wali kota Batam pertama pada 1983 hingga tahun 1989 pada awal pembentukan Pemerintahan Kota Batam.

Liputan6.com, Batam - Wali Kota Batam pertama Haji Raja (HR) Usman Draman tutup usia. Ia dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.00 WIB Minggu (2/10/2016) di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Meninggalnya Ir HR Usman Draman disampaikan teman dekatnya Ria Saptarika. Hal itu disampaikan, Ria yang juga mantan wali kota Batam, saat dihubungi.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun... Telah berpulang ke rahmatullah, Bpk. Ir. H. Raja Usman Draman," ujar Ria Saptarika kepada Liputan6.com melalui telepon, Minggu (2/10/2016) malam.

Menurut Ria, almarhum rencananya akan disemayamkan di rumah duka di jalan Tiban Raya, Batam Provinsi Kepri. "Untuk prosesi pemakaman belum dipastikan. Waktu masih menunggu keluarga di Pekanbaru," ujar dia.

HR Usman Draman menjabat sebagai wali kota Batam pertama pada 1983 hingga tahun 1989 pada awal pembentukan Pemerintahan Kota Batam. Pada saat itu kota Madya Batam tidak didampingi wakil wali kota seperti saat ini.

Sebelum menjabat sebagai wali kota Madya Batam, Usman Draman juga pernah menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir. Lalu pernah menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Riau dan Kepala Bappeda Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini