Sukses

Aksi Maling Bobol Rumah Karaoke Rossa

Liputan6.com, Malang - Rumah Karaoke Diva Family di Jalan Tangkuban Perahu Kota Malang, Jawa Timur, dibobol maling. Pelaku adalah DRA, karyawannya sendiri yang sudah bekerja sekitar satu tahun sebagai tenaga IT di tempat hiburan milik penyanyi Rossa tersebut.

Kapolsek Klojen, AKP Andi Yudha, mengatakan, pelaku mencuri uang belasan juta rupiah yang disimpah di laci ruangan lantai empat dan sejumlah barang lainnya saat rumah karaoke tutup.

“Pelaku mencuri uang dengan cara merusak kunci laci usai rumah karaoke ditutup. Alasannya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Andi di Malang, Jumat (30/9/2016).

Aksi pencurian itu dilakukan pada 23 September silam. Saat rumah karaoke ditutup, pelaku yang berasal dari Kalimantan Timur ini memilih bersembunyi di ruang khusus listrik. Saat merasa aman lantaran seluruh karyawan lainnya pulang, pelaku mulai menjalankan aksinya.

Pelaku memutus kabel kamera closed circuit television (CCTV) untuk memastikan aksinya tak terekam. Pelaku pun dengan leluasa menjalankan aksinya menjarah duit milik tempatnya bekerja. Ia berupaya kabur dengan memanfaatkan tali yang sudah disiapkan di salah satu jendela.

Saat hendak kabur itulah warga yang berada di sekitar lokasi memergokinya dan langsung menangkapnya. Kepolisian yang menerima laporan itu bertindak mengamankan pelaku. Atas perbuatannya itu, pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

“Pelaku beserta barang bukti uang dan alat untuk mencuri kami amankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut,” tegas Andi.

Dari kejadian itu, bujangan yang tinggal di Jalan Pekalongan, Kota Malang, itu harus kehilangan pekerjaannya dan bakal menempati jeruji besi karena diancam pasal 363 KUHP dengan hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini