Sukses

Raja Ampat Kembangkan Pesona Misol, Kapal Mana Kapal?

Pesona Misol di Raja Ampat dinilai tak kalah dengan Wayak.

Liputan6.com, Sorong - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, membutuhkan kapal guna melayani pelayaran dari Waisai ke Misol yang sedang dikembangkan sebagai kawasan wisata baru.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, mengatakan pemerintah daerah fokus mengembangkan Misol sebagai kawasan wisata baru. Namun keterbatasan sarana transportasi laut menjadi kendala.

Pemkab Raja Ampat sedang mengusulkan kepada pemerintah pusat meminta satu kapal untuk melayani pelayaran reguler dari ibu kota Waisai menuju Misol.

"Mudah-mudahan usulan tersebut diterima oleh pemerintah pusat sehingga menjawab kebutuhan masyarakat transportasi Waisai-Misol," ujar bupati di Sorong, dilansir Antara, Jumat (30/9/2016).

Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang membangun sarana dan prasarana pendukung pariwisata di Misol terutama tangga-tangga untuk menikmati pemandangan pulau itu di atas tebing batu.

Selain itu, pemerintah juga membangun penginapan dan restoran di daerah tersebut agar banyak wisatawan berkunjung menikmati keindahan pulau itu.

Bupati menandaskan Pulau Misol tidak kalah indah bila dibandingkan beberapa pulau yang sudah terkenal, seperti Pulau Pinanemo dan Wayak.

"Hanya saja Pulau Misol belum dipromosikan karena sarana dan prasarana pendukung pariwisata di daerah itu belum memadai," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini