Sukses

Bawa Ember, Warga Jarah Minyak Sawit Mentah dari Truk Kecelakaan

Tidak hanya bapak-bapak, para ibu juga ikut menjarah CPO alias minyak sawit mentah yang tumpah dari truk terguling.

Liputan6.com, Deli Serdang - Tabrakan terjadi antara truk pasir dan truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam-Tebing Tinggi ramai didatangi warga setempat.

Kecelakaan yang terjadi tepat di Desa Sukadamai Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang, Sumatera Utara, itu menyebabkan kemacetan hingga 5 kilometer.

Saat kecelakaan masih belum bisa ditangani, puluhan warga malah berebut mengambil CPO yang tumpah dari truk. Polisi tidak bisa melarang karena jumlah warga yang tidak sebanding ditambah kondisi truk melintang di jalan tidak mudah dievakuasi.

Seorang warga bernama Surya mengatakan, bukan hanya para bapak yang berbondong-bondong mengambil CPO di lokasi kecelakaan, ibu-ibu juga tidak mau ketinggalan. Mereka mengangkut CPO yang tumpah dengan menggunakan ember dan jeriken.

"Ngeri lihatnya, ada warga sampai rela masuk ke saluran air untuk ngambil CPO yang sudah bercampur air. Ada juga yang nekat masuk ke bawah kepala truk," kata Surya, Rabu, 28 September 2016.

Menurut dia, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kemacetan terjadi dari arah Medan menuju Tebing Tinggi dan arah sebaliknya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, personel kepolisian dari Satlantas Polres Deli Serdang memberlakukan buka tutup jalur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini