Sukses

Benda Misterius Jatuh di Sumenep Terpencar di 3 Tempat

Polisi melibatkan KNKT dan LAPAN untuk mengusut benda misterius.

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, akan menyelidiki benda misterius yang ditemukan warga di Kecamatan Gili Raja dan Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin menuturkan, dalam proses identifikasi, pihaknya tidak hanya akan mendatangkan ahli pesawat, tetapi juga Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita akan melibatkan ahli. Selain dari KNKT, mungkin nanti juga dari LAPAN," tutur Hasanuddin saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

Hasanuddin mengatakan, untuk mempermudah identifikasi pihaknya juga sudah membawa benda-benda misterius tersebut ke Mapolres Sumenep. "Kami membawa benda misterius itu yang dikumpulkan dari tiga tempat berbeda," ujar Hasanuddin.

Benda misterius berwarna hitam berbentuk silinder ditemukan warga di Desa Lombang Kecamatan Gili Genting, Kepulauan Gili Raja Sumenep, yang diduga jatuh dari langit pada Senin, 26 September 2016.

Belakangan, benda serupa juga ditemukan di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, dan juga di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, dan dikumpulkan di Mapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini