Sukses

Tiap Jumat, Tahanan Polsek Makassar Wajib Mengaji dan Zikir

Liputan6.com, Makassar - Kebiasaan unik digelar Polsek Biringkanaya Makassar setiap Jumat. Selain mewajibkan polwan menjaga keamanan di masjid saat Salat Jumat dilaksanakan, tahanan di wilayah itu juga diwajibkan mengaji dan berzikir di dalam sel rutan.

Liputan6.com mendapati, para tahanan mengaji dan berzikir bersama usai Salat Jumat berjamaah di dalam sel dengan dipimpin polisi pada Jumat, 23 September 2016. Menurut Kasi Umum Polsek Biringkanaya Makassar Ipda Abdul Hakim, tradisi tersebut berjalan sejak tahun lalu.

"Ini sudah berjalan tahun sebelumnya. Tujuannya pun positif bagaimana mengajak para tahanan bisa kembali ke jalan yang benar tanpa ada niat kembali untuk melakoni kejahatan ketika nantinya mereka sudah melewati proses hukum kasusnya yang sementara dihadapi saat ini," ucap Abdul Hakim.

Selain zikir bersama, lanjut Abdul Hakim, para tahanan Polsek Biringkanaya juga diberikan nasihat-nasihat keagamaan.

"Kita mengajak agar mereka kuat dan termotivasi untuk tidak kembali terjerat dalam kasus yang merugikan dirinya sendiri," ujar Abdul Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini