Sukses

7 Kereta Api dari Purwokerto dengan Tarif Promo Rp 28 Ribu

Dari 11 KA yang dioperasikan KAI Purwokerto, tujuh KA diberlakukan tarif promo.

Liputan6.com, Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto memberikan tarif promo sebesar Rp 28.945 untuk tujuh KA jarak jauh dan menengah. Tarif promo tersebut berlaku untuk pemesanan tiket mulai tanggal 24-29 September 2016 untuk keberangkatan pada tanggal 27-29 September 2016.

Dari 11 KA yang dioperasikan PT KAI Daop 5, hanya tujuh KA yang diberlakukan tarif promo, yakni KA Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir pergi pulang (pp), KA Sawunggalih Utama Pagi, KA Sawunggalih Utama Malam, dan KA Kutojaya Utara jurusan Kutoarjo-Pasarsenen pp, serta KA Kamandaka Pagi, KA Kamandaka Siang, dan KA Kamandaka Sore jurusan Purwokerto-Tegal-Semarangtawang pp.

Sementara untuk empat KA lainnya, yakni KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember pp, KA Kutojaya Selatan jurusan Kutoarjo-Kiaracondong pp, serta KA Serayu Pagi dan KA Serayu Malam jurusan Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen pp tidak diberlakukan tarif promo, karena merupakan rangkaian kereta api bersubsidi dari pemerintah.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan tarif promo tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 Kereta Api. Selain itu sekaligus sebagai bentuk apresiasi PT KAI kepada pelanggan atau pengguna jasa kereta api yang telah menggunakan kereta api menjadi transportasi favorit.

"Tiket dengan tarif promo ini hanya bisa dipesan melalui 'Contact Center 121', aplikasi KAI Access, dan tiket.kereta-api.co.id. Pemesanan tiket promo ini tidak dapat dilayani di loket stasiun, agen, kanal eksternal, dan 'vending machine'," kata dia.

Tiket dengan promo tersebut bisa dibatalkan dan bisa dijadwal ulang menjadi tarif selain promo. Akan tetapi, kata Ixfan, tarif promo tersebut tidak bisa digabungkan dengan reduksi atau diskon lainnya.

Selain tujuh KA tersebut, lanjut Ixfan, sejumlah KA dari Daop lain yang melintas dan berhenti di beberapa stasiun Daop 5 Purwokerto juga memberlakukan tarif promo sebesar Rp28.945, yakni KA Argo Wilis jurusan Surabayagubeng-Bandung pp, KA Argo Lawu (Solobalapan-Gambir pp), KA Argo Dwipangga( Solobalapan-Gambir pp), KAGajayana (Malang-Gambir pp), KA Bima (Malang-Gambir pp).

Selanjutnya, KA Turangga (Surabayagubeng-Bandung pp), KA Taksaka (Yogyakarta-Gambir pp), KA Malabar (Malang-Bandung pp), KA Mutiara Selatan (Surabayagubeng-Bandung pp), KA Senja Utama Solo (Solobalapan-Pasarsenen pp), KA Fajar Utama Yogya(Yogyakarta-Pasarsenen pp), KA Senja Utama Yogya (Yogyakarta-Pasarsenen pp), KA Jaka Tingkir (Purwosari-Pasarsenen pp), KA Bogowonto (Lempuyangan-Pasarsenen pp), KA Gajahwong (Lempuyangan-Pasarsenen pp), KA Krakatau (Kediri-Merak pp), KA Progo(Lempuyangan-Pasarsenen pp), dan KA Lodaya(Solobalapan-Bandung pp).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini