Sukses

Lion Air Rute Ambon-Makassar Alami Gangguan Mesin

Pesawat Lion Air rute Ambon-Makassar itu berpenumpang 212 orang.

Liputan6.com, Makassar - Pesawat Lion Air JT-791 dikabarkan mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar karena mengalami gangguan pada mesin sebelah kanan, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 08.36 Wita.

Saat mendarat di runway 21/03 Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, pesawat rute Ambon-Makassar tersebut tak mengalami insiden kebakaran.

Kepala Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Turrah mengatakan pesawat tersebut tak mendarat darurat karena tujuannya ke Kota Makassar.

"Memang ada masalah pada mesinnya tapi setelah mendarat," ujar dia.

Sebelum mendarat, pihak PK-PKP Bandara sedang menunggu di pinggir runway untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran pada pesawat tersebut. Saat mendarat dan dipastikan aman pada 08.45 Wita, pesawat langsung ditarik menuju parkir 13 untuk menurunkan seluruh penumpang.

Penumpang pesawat berjumlah 212 orang terdiri dari dewasa 207 orang, anak-anak satu orang dan bayi empat orang. Mereka turun dengan tenang tanpa panik. Seluruh penumpang lalu menuju ruang tunggu.

Pesawat Lion JT-791 yang terbang dari Kota Ambon menuju Kota Makassar tersebut diketahui dipiloti oleh Kapten M Nasir Tahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.