Sukses

6 Gardu Listrik Terkena Banjir Bandang Garut

Pasokan listrik terganggu di sebagian daerah usai banjir bandang Garut

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak enam gardu listrik terkena banjir bandang dan longsor di [Kabupaten Garut](/2607164 ""). Akibatnya ratusan pelanggan PLN mengalami gangguan pasokan listrik, Rabu (21/9/2016).

"Ada enam gardu listrik yang terkena banjir bandan dan longsor di Garut," kata Manajer Komunikasi dan Hukum PLN Distribusi Jabar Suargina di Bandung, Rabu (21/9/2016), seperti dilansir Antara.

Selain gardu yang terkena dampak banjir, ia menyebutkan, sejumlah tiang dan kwh meter juga banyak yang terkena dampak musibah itu dan masih dalam pelaksanaan inventarisasi.

"Hingga petang ini jumlah pelanggan yang padam 136 pelanggan, saat ini petugas PLN berupaya sekuat tenaga melakukan perbaikan agar listrik dapat segera normal kembali," kata Suargina.

Bencana banjir bandang dan longsor terjadi di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Bantuan kemanusiaan sudah mulai mengalir ke kawasan kabupaten di wilayah Priangan itu.

Bencana itu dipicu oleh curah hujan tinggi di kawasan itu, selain itu kuga akibat kerusakan vegetasi alam.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana itu, Rabu (21/9) dan membawa bantuan bagi korban bencana.

Bantuan juga mulai menghalir ke kawasan bencana Itu, salah satunya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat yang langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Garut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.