Sukses

Sendirian di Ruang Perawatan, Pasien RSUD Kupang Bunuh Diri

Ia menggunakan pisau yang dibawa istri dari rumah untuk bunuh diri.

Liputan6.com, Kupang – Muhamad Husein, seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z Johanes Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat mengakhiri hidupnya di ruang perawatan rumah sakit tersebut.

Motif bunuh diri diduga akibat penyakit lambung yang dideritanya tak kunjung sembuh sejak dirawat pada Senin, pekan lalu. Korban diketahui bekerja pada salah satu bank swasta di Kota Kupang.

Husein mengakhiri hidupnya dengan cara menikamkan sebilah pisau ke lehernya. Aksi nekat  dilakukan saat ia hanya seorang diri di ruang perawatan rumah sakit tersebut.

Istri yang biasa menjaganya sedang berkonsultasi dengan dokter, sedangkan pasien lainnya sedang menjalani pemeriksaan darah dan laboratorium yang ruang lainnya.

"Kami merasa terpukul dengan aksi nekat dia (Husein)," kata Aisya kepada Liputan6.com di Kupang, Senin, 19 September 2016.

Kapolsekta Oebobo, AKP Fajar Virgantara menyebut pisau yang digunakan Husein untuk bunuh diri dibawa dari rumah korban untuk memotong dan mengupas buah-buahan. Hal itu berdasarkan pengakuan istri korban.

Pihak rumah sakit belum memberikan keterangan resmi terkait aksi bunuh diri pasien tersebut, dengan alasan masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Aksi bunuh diri pasien yang dalam perawatan baru pertama kali terjadi di rumah sakit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini