Sukses

Ledakan Mirip Bom Picu Pemadaman Listrik Mendadak di Bengkulu

Puluhan karyawan di sejumlah kantor berhamburan keluar sesaat setelah ledakan mirip bom terdengar.

Liputan6.com, Bengkulu - Kawasan Jalan Jati, Kota Bengkulumendadak heboh. Suara ledakan mirip bom mengagetkan warga yang sedang beraktivitas.

Suara ledakan itu memicu kepanikan sejumlah warga yang mayoritas sedang bekerja di instansi masing-masing.

Kepanikan mendadak membuat puluhan karyawan Hotel Santika, Bank Sinar Mas, dan karyawan pertokoan berlarian ke jalan. Listrik di kawasan ini juga mendadak padam.

Petugas keamanan Hotel Santika, Ardiansyah, mengatakan sumber suara ledakan berasal dari salah satu gardu di tiang listrik milik PLN yang berada di antara hotel dan bank.

"Awalnya kami mengira itu suara bom yang meledak. Saat ditelusuri ternyata hanya gardu yang meledak," ucap Ardiansyah di Bengkulu, Senin (19/9/2016) siang.

Meirita, salah seorang karyawan rumah makan yang berlokasi tepat di depan gardu, mengaku takut mendengar suara yang sangat keras tersebut. Ia langsung terduduk lemas dilanda kecemasan dan rasa takut.

"Saya sangat trauma mendengar suara ledakan tadi," ujar Meirita.

Petugas instalasi PLN wilayah Bengkulu, Hendi Zafdian, mengatakan ledakan berasal dari meletusnya salah satu travo bertegangan tinggi. Efek bunyi yang ditimbulkan tentu saja sangat keras.

"Kondisi hujan dan badai beberapa hari ini bisa saja memicu korsleting pada jaringan distribusi tegangan. Kita akan perbaiki secepatnya," kata Hendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini