Sukses

Top 3: Granat Meledak di Mobil Innova, Tujuh Orang Jadi Korban

Liputan6.com, Banda Aceh - Tujuh orang terluka setelah mobil Toyota Innova yang mereka tumpangi meledak saat melintas di jalan lintas Bireuen-Takengon, Provinsi Aceh. Tepatnya terjadi di Desa Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Perkembangan terbaru menyebutkan, ledakan di dalam mobil tersebut akibat granat manggis dan merenggut nyawa dua orang. Yakni, seorang bocah lima tahun dan sopir, Aulia Fahmi.

Selain itu, penyidik Polda Jawa Barat membuat sketsa wajah perampok uang ATM sebesar Rp 10 miliar, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Minggu (18/9/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Innova Meledak di Bener Meriah Aceh, Tujuh Orang Terluka

Minibus yang mengakut 1 keluarga tiba-tiba meledak.

Satu mobil Toyota Innova meledak hingga melukai tujuh penumpang, saat melintas di jalan lintas Bireuen-Takengon, Provinsi Aceh. Tepatnya terjadi di Desa Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Ketujuh korban mengalami luka-luka, tidak ada yang meninggal," ucap Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar (Kombes) Goenawan di Banda Aceh, Sabtu, 17 September 2016.

Para korban adalah Aulia Fahmi (24) sopir, Parhan Rizki (10) pelajar, Nurma (ibu rumah tangga), Sertu Husaini (anggota Koramil Bandar), Fauziah (istri Sertu Husaini), dan Intan (5), serta Kiki, balita yang mengalami luka serius.

Selengkapnya...

2. Bocah SD Dusun Terpencil di Kalbar Ini Trauma Setelah Diduga...

Ilustrasi korban pelecehan seksual pada anak. Sumber: Istimewa

Dugaan kasus pemerkosaan kembali mencuat di sebuah desa di Kalimantan Barat (Kalbar). Sungguh miris, korban adalah murid sekolah dasar (SD) di sebuah desa di Kabupaten Sanggau.

M, inisial bocah perempuan ini. Usianya baru mencapai enam tahun dan masih duduk di bangku kelas satu SD. Juru bicara Polda Kalbar Komisaris Besar (Kombes) Suhadi SW mengungkapkan kebenaran kasus kejahatan seksual terhadap anak tersebut.

"Sebut saja namanya Bunga," ucap pria yang memiliki tiga melati di pundaknya itu di Pontianak, Sabtu, 17 September 2016, seraya menjelaskan, korban adalah warga desa di Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

Selengkapnya...

3. Polisi Buat Sketsa Wajah Perampok Duit ATM Rp 10 Miliar

Ilustrasi perampokan mobil

Guna memburu 10 perampok mobil jasa pengangkut uang ATM ‎yang menyebabkan kerugian lebih dari Rp 10 miliar, polisi memeriksa saksi-saksi. Sepuluh saksi perampokan mobil ATM pun telah dimintai keterangan untuk mengungkap ciri-ciri para perampok.

Kepala Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus mengatakan, ‎saat kejadian beberapa saksi mengaku sempat melintas di tempat terjadinya perampokan mobil ATM di wilayah Kabupaten Subang. Bahkan, saksi sempat melihat wajah salah seorang perampok.

"Perkembangan sudah memeriksa 10 saksi, dan memang ada saksi yang melintas pada saat itu melihat salah satu wajah pelaku‎," ucap Yusri melalui pesan singkat, Sabtu, 17 September 2016.

Selengkapnya...