Sukses

Innova Meledak di Bener Meriah Aceh, Tujuh Orang Terluka

Ketujuh korban mobil meledak dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Satu mobil Toyota Innova meledak hingga melukai tujuh penumpang, saat melintas di jalan lintas Bireuen-Takengon, Provinsi Aceh. Tepatnya terjadi di Desa Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Ketujuh korban mengalami luka-luka, tidak ada yang meninggal," ucap Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar (Kombes) Goenawan di Banda Aceh, Sabtu (17/9/2016).

Para korban adalah Aulia Fahmi (24) sopir, Parhan Rizki (10) pelajar, Nurma (ibu rumah tangga), Sertu Husaini (anggota Koramil Bandar), Fauziah (istri Sertu Husaini), dan Intan (5), serta Kiki, balita yang mengalami luka serius.

Sejauh ini, para korban luka akibat mobil meledak telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah. "Penyebabnya (ledakan) masih kita selidiki. Bukan granat," ujar Goenawan.

Ketika kejadian, Innova yang ditumpangi ketujuh korban sedang melaju menuju Takengon, Aceh Tengah. Innova ini merupakan kendaraan dinas Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, Mansyur Ismail. Namun, setibanya di Desa Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, mobil meledak.

Saat ini, polisi sedang mengusut penyebab pasti Innova tersebut meledak.
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.