Sukses

Satu Bayi Kembar Empat LOVE Surabaya Alami Gangguan Lambung

Bayi kembar empat yang mengalami gangguan lambung berjenis kelamin pria.

Liputan6.com, Surabaya - Tim dokter selama 24 jam masih terus mengawasi secara intensif satu dari bayi kembar empat yang dilahirkan di ruang NICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 13 September 2016.

Selain itu, satu di antara bayi kembar empat yang berinisial LOVE tersebut sempat mengalami gangguan lambung. Hal tersebut dibenarkan Agus Harianto, dokter spesialis anak RSUD Soetomo.

"Kempat bayi kembar yang lahir pada Selasa (13 September 2016) lalu ini satu di antaranya sempat mengalami iritasi lambung dan juga mengalami muntah darah, serta susah buang air besar," ucap Agus kepada Liputan6.com, Jumat (16/9/2016).

"Bayi yang susah buang air besar ini, terutama yang jenis kelamin pria. Untuk mengatasi hal itu kami berikan cairan larutan garam fisiologis, tetapi pada hari keempat ini atau Jumat, alhamdulillah semua bayi sudah dalam kondisi baik dan normal," tutur Agus.

Tim dokter terus mengawasi secara intensif satu dari empat bayi kembar LOVE yang dilahirkan di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya. (Liputan6.com/Dhimas Prasaja)

Ia menjelaskan penanganan kemarin malam seorang bayi yang berjenis kelamin laki-laki yang mengalami muntah darah, dan susah buang air besar itu adalah dengan diberikan obat oralcel.

Namun, dokter Agus menyatakan bahwa bayi kembar empat pasangan Mirna dan Suyuti itu kondisinya sekarang sudah normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.