Sukses

Top 3: Bandara Baru Bikin Warga Kulon Progo Kaya Mendadak

Liputan6.com, Kulonprogo - Bagaikan ketiban durian jatuh, warga Kulon Progo mendadak jadi jutawan mendadak. Tak tanggung-tanggung setiap warga memperoleh uang hingga ratusan juta rupiah.

Untuk apa uang ratusan juta tersebut? Beberapa di antaranya berencana menggunakan uang tersebut sebagai modal usaha, membeli tanah, dan membangun rumah.

Uang itu sebagai ganti rugi lahan yang nantinya akan digunakan untuk mendirikan bandara baru Kulon Progo.

Hingga malam hari ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Kamis (15/9/2016).

Kabar lainnya yang juga tak kalah populer dan menarik untuk disimak mengenai bayi kembar empat asal Surabaya yang masing-masing memiliki nama depan L,O, V, E atau love. Dan tentang pensiunan polisi yang pernah tergabung dalam pasukan Tim Garuda IX menangis akibat sang anak mencuri helm.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Banyak Warga Kulon Progo Mendadak Jadi Jutawan dan Miliarder

Sebagian ada yang berniat buka usaha, sebagian lagi kebingungan mencari usaha baru karena sawah mereka tergusur. (Liputan6.com/Yanuar H)

Usai pembayaran ganti rugi lahan bandara baru Kulon Progo, banyak warga mendadak jadi jutawan hingga miliarder. Itu karena sebagian warga tersebut memiliki lahan seluas lebih dari 1.000 meter persegi.

Slamet Sri Bintarso, warga Macanan Glagah Temon, Kulonprogo, misalnya. Ia baru saja memperoleh uang sebesar Rp 762 juta sebagai ganti rugi lahan miliknya. Dengan uang yang didapatnya, ia berencana menggunakannya sebagai modal usaha membuka toko.

"Tanah saja luasnya 1.927 meter persegi. Uangnya untuk pengembangan usaha toko nanti. Saya sudah punya rumah jadi tidak relokasi," ujar Slamet yang berprofesi sebagai PNS itu di Balai Desa Glagah, Rabu, 14 September 2016.

Selengkapnya...

2. Bayi Kembar 4 Surabaya Bernama LOVE

Bayi kembar empat lahir di Surabaya (Liputan6.com / Dian Kurniawan)

Bayi kembar pasangan Mirna dan Suyuti yang lahir dengan cara operasi caesar di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, bakal memiliki nama istimewa.

"Empat  cucu saya belum dikasih nama, tetapi rencananya memang sudah ada L O V E, dan di belakangnya nanti ada Safiranya untuk nama tiga bayi perempuan lain," tutur sang nenek, Ellya Farida, kepada Liputan6.com, di rumah sakit, Rabu, 14 September 2016.

Menurut ayah bayi, Barnis Suyuti, bayi laki laki akan diberi nama ketua tim dokter operasi yang menangani. 

Selengkapnya...

3. Anaknya Curi Helm, Mantan Pasukan Garuda Ini Menangis

Pasukan Garuda Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-A/Minusca kini  tengah melaksanakan tugas misi PBB

Muhammad Sarif Karaeng Naba, pensiunan polisi berpangkat bripka, menangis akibat tingkah anaknya, MJ (15). Si anak kedapatan warga mencuri helm pengunjung di minimarket Jalan Maccini Raya, Makassar.

Sarif yang pernah tergabung dalam pasukan Tim Garuda IX untuk pengamanan di Kamboja pada 1991-1992 itu menangis karena malu atas kelakuan anaknya.

"Saya malu melihatnya dihajar massa karena kepergok curi helm orang," kata Syarif dengan mata berkaca-kaca, Kamis (15/9/2016).

Ia mengaku tak menyangka jika anaknya, MJ, terlibat aksi pencurian. Padahal, ia dan istrinya kerap memberi anaknya MJ uang.

Selengkapnya...