Sukses

Bayi Kembar 4 Lahir di Surabaya

Bayi kembar empat Surabaya lahir prematur dan mendapat pengawasan ketat.

Liputan6.com, Surabaya - Bayi kembar empat pasangan Mirna dan Sayuti lahir dengan cara operasi caesar di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya Jawa Timur dengan berat masing-masing antara 1.500 gram sampai dengan 2.100 gram.

Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, dr Agus Harianto Sp.A, mengatakan, bayi kembar empat yang dilahirkan secara operasi caesar ini memasuki usia kehamilan selama 34 minggu.

"Setelah menjalani operasi cesar selama satu jam, empat bayi kembar dari pasangan Mirna dan Sayuti warga Ngagel Mulyo ini terlahir dengan kondisi sehat," katanya di Surabaya, Selasa 13 September 2016, dilansir Antara.

Empat bayi itu terdiri dari satu orang bayi berjenis kelamin laki-laki dan tiga orang bayi yang berjenis kelamin perempuan. Bayi-bayi yang lahir prematur itu dalam pengawasan tim dokter dan ditempatkan di NICU bayi untuk melakukan pengawasan ketat.

Agus menegaskan kondisi bayi kembar ini harus mendapat pengawasan intensif dengan alasan organ vital terutama jantung bayi yang terlahir prematur dan akan mengalami gangguan akibat kurang sempurnanya jaringan tubuh.

"Saat ini, pengawasan terhadap bayi kembar tersebut akan terus kami lakukan supaya kalau terjadi apa-apa segera bisa dilakukan tindakan yang cepat dan tepat," kata dia.

Sayuti, sang ayah, berharap bayi yang sudah lahir kali ini bisa melewati masa-masa kritis sehingga bisa tumbuh dengan normal seperti layaknya bayi-bayi yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.