Sukses

Top 3: Pengakuan Ustaz yang Pingsan Usai Sembelih Sapi Jokowi

Liputan6.com, Bengkulu - Ada peristiwa menarik saat perayaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijiriah di Bengkulu. Ustaz Fuad Muzzakir langsung pingsan usai memotong sapi sumbangan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sang ustaz hanya pingsan selama 15 menit. Setelah diberi air putih, dia langsung duduk dan membaca beberapa doa.

Hingga malam ini, Selasa (13/9/2016), berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Kabar lainnya yang juga tak kalah diburu adalah mengenai kesibukan Mary Jane Veloso, terpidana mati kasus narkoba yang kini disibukkan dengan banyak pesanan batik.

Dan cerita warga Surabaya yang mengaku punya fobia dengan bau daging sapi dan kambing.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Sosok Ustaz Bengkulu yang Pingsan Usai Sembelih Sapi Jokowi

Sapi sumbangan Jokowi di Bengkulu. (Yuliardi Hardjo Putro/Liputan6.com)

Saat ustaz itu pingsan, sebanyak 15 panitia kurban yang sedang memegang sapi yang tengah meregang nyawa itu tak bisa berbuat apa-apa.

Untung saja warga yang ikut menyaksikan prosesi ini sigap dan langsung menggotong sang ustaz ke dalam masjid.

Imam besar Masjid Raya Baitul Izzah KH Rusli M Daud mengatakan, butuh tenaga dan konsentrasi yang besar untuk memotong sapi berukuran besar itu. Selain bobot yang luar biasa, kulit sapi yang sangat tebal juga makan tenaga.

Selengkapnya...

2. Mary Jane Sibuk Penuhi Pesanan Batik

Terpidana kasus Narkoba asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso (tengah) berbusana tradisional saat mengkuti perayaan hari kartini di Lapas Wirogunan,Yogyakarta, (23/4). Mary Jane lolos dari eksekusi mati tahap ke dua pada 2015 lalu. (Boy Harjanto)

Di tengah pro-kontra komentar Presiden Filipina Rodrigo Duterte soal kasus yang menimpa dirinya, terpidana mati Mary Jane Veloso malah sibuk membuat batik pesanan untuk pameran di Jakarta.

"Pesanan itu datang dari istri mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syarifudin untuk dibawa ke Jakarta," ujar Suherman, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Selasa (13/9/2016).

Suherman mengaku tidak memberitahu detail tentang perkembangan kasus yang menimpa Mary Jane. Menurut dia, tidak etis memberitahu terpidana kasus narkotika itu soal perkembangan kasusnya.

Selengkapnya... 

3. Cerita Warga Surabaya Utara Fobia Bau Daging dan Telur Ayam

Aktivitas jual beli daging sapi di pasar daging tradisional Palmerah, Jakarta, Senin (4/7). H-2 Idul Fitri 1437 H, harga kebutuhan daging sapi meroket dari Rp 130.000 menjadi 150.000 per kilogram. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Seorang warga Jalan Pengampon, Surabaya Utara, punya fobia yang tidak biasa. Lelaki yang bernama panjang Syaiful Arif mengaku takut dengan bau daging, baik daging sapi maupun kambing.

Pria yang akrab disapa Edo menuturkan, ketidaksukaannya pada bau daging sudah diidap sejak dalam kandungan.

"Kebetulan pada saat mengandung saya saja, ibu saya tidak suka bau daging, jadinya saya seperti ini. Kalau kakak dan adik saya tidak punya masalah dengan daging dan mereka suka makan daging," tutur Edo kepada Liputan6.com di Surabaya, Senin, 12 September 2016.

Ia menuturkan saat mencium bau daging, kepalanya langsung pusing dan perutnya mual. Hal itu terus berlangsung hingga dewasa. Sementara itu, kakak dan adiknya tidak pernah mempunyai masalah dengan daging sapi.

Selengkapnya...