Sukses

Pria Sumbawa Terjun Bebas dari Menara Masjid Usai Salat Idul Adha

Luka yang diderita pria Sumbawa itu parah.

Liputan6.com, Jakarta Sahrullah alias Robert (35), mantan karyawan PT Newmont Nusa Tenggara, tewas bunuh diri dengan cara terjun bebas dari ujung menara Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram, Senin 12 September 2016, membenarkan bahwa pria asal Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan aksi terjun bebas itu usai melaksanakan salat Idul Adha di lapangan masjid setempat.

"Menurut informasi dari kepolisian setempat, kuat dugaan korban mengalami depresi akibat dikeluarkan dari statusnya sebagai karyawan di bagian comrel PT NNT," kata Tri Budi di Mataram, dilansir Antara, Senin, 12 September 2016.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia sesaat terjun bebas dari menara pengeras suara masjid. Catatan medis menjelaskan korban mengalami patah tulang di bagian paha kiri, luka robek di bagian wajah, dan kepala korban pecah.

"Lukanya dikabarkan memang parah, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar dia.

Korban kini telah disemayamkan oleh pihak keluarganya yang berada di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Asy-Syifa.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian setempat telah mendatangi lokasi tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

"Olah TKP sudah dilakukan, dan kini anggota kepolisian setempat masih mencari tahu penyebab pastinya," kata Tri Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini