Sukses

Ledakan Gas Hanguskan Ruko Belakang Pasar di Makassar

Akibat ledakan diduga dari tabung gas, beberapa ruko hangus dan delapan orang luka parah.

Liputan6.com, Makassar - Ledakan terjadi di area belakang Pasar Maricaya, Makassar, Sulawesi Selatan, mengakibatkan beberapa rumah toko atau ruko hangus pada Minggu malam ini sekitar pukul 21.00 Wita. Beberapa warga dikabarkan terluka.

Herman salah seorang warga sekitar membenarkan adanya peristiwa ledakan tersebut. Beberapa korban telah dilarikan ke RS. Bhayangkara, Makassar karena mengalami luka bakar.

"Kejadiannya cepat sekali, warga berhamburan mendengar suara ledakan yang ternyata asalnya dari pasar dan saat ini beberapa petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Herman, Minggu (11/9/2016) malam.

Ledakan yang bersumber dari toko kelontong tepat di belakang Pasar Maricaya, Makassar tersebut, diduga berasal dari tabung gas. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab awalnya. Sebab, polisi masih menggelar olah TKP.

Sejumlah korban akibat ledakan tabung gas di ruko belakang pasar tradisional di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com, Eka Hakim)

"Kalau suara ledakan kemungkinan dari tabung gas, karena di sini hampir semua toko kelontong yang juga menjual tabung gas," kata AKP Dardin, salah seorang dokter polisi RS Bhayangkara Makassar via pesan singkat.

Korban yang mengalami luka terbakar saat ini telah dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar guna dilakukan perawatan intensif. "Korban rata rata mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya dan sedang berada di ruang unit gawat darurat RS Bhayangkara Makassar," Dardin menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.