Sukses

Nasib Tragis Pria Pencuri Sapi di Sumsel

Pemilik ternak warga Desa Ibul mengetahui jika kandang sapinya tengah diintai.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Tersangka pencuri hewan ternak sapi di Sumatera Selatan tewas dihakimi warga. Pria yang belum diketahui identitasnya itu tepergok mencuri sapi milik warga Desa Ibul, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, yang berbatasan dengan Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel.

Menurut salah satu saksi, Usman, warga dari dua desa yang bertetangga itu kesal dengan aksi pelaku, sehingga menghakimi pria tersebut.

Seperti dikutip dari Antara, kejadian itu bermula pada Rabu, 7 September 2016 sekitar pukul 02.00 WIB saat pemilik ternak warga Desa Ibul mengetahui jika kandang sapinya tengah diintai. Sang pengintai, menurut dia, berjumlah lebih dari satu orang.

Pemilik sapi akhirnya mengontak warga dan setengah jam kemudian mendatangi lokasi itu mendapati pelaku tengah menggiring ternaknya. Warga yang telah berkumpul pun menghajar pelaku. Sementara tersangka lainnya melarikan diri.

"Kami memang sering kecurian hewan ternak. Sekali ini mungkin pelakunya sedang apes dan karena kesal warga membakar pelaku," tutur Usman.

Menurut dia, saat itu massa hampir mencapai 100 orang. Kemudian sekitar pukul 07.30 WIB petugas dari Polsek Peninjauan dan Polsek Kuang Dalam datang untuk melakukan visum terhadap pelaku pencuri sapi tersebut.

Kepala Polsek Peninjauan AKP Rachmad Haji membenarkan ada jenazah laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Sementara, di lokasi kejadian ditemukan satu unit sepeda motor Honda Supra tanpa pelat yang dikendarai pelaku.

Setelah melakukan visum di Puskesmas Peninjauan, jasad tersebut dibawa oleh petugas dari Polres Ogan Ilir ke kamar mayat RS Bayangkhara Palembang untuk diautopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.