Sukses

Putra Jokowi Kepincut Makanan Berkuah di Kampung JK

Di antara makanan-makanan itu, yakni pallu basa, konro, dan juga sop lidah.

Liputan6.com, Makassar - Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ternyata doyan menyantap sejumlah masakan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Di antara makanan-makanan itu, yakni pallu basa, konro, dan juga sop lidah.

Makanan-makanan itu ditawarkan padanya saat Gibran berkunjung ke kampung halaman Wapres Jusuf Kalla atau JK pada Sabtu 3 September 2016.

"Kita baru saja makan pallu basa di Serigala (Jalan Serigala) serta konro karebosi dan rencana mencoba sop lidah. Semua makanan itu enak, apalagi berkuah," kata Gibran, seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, kuliner Makassar lebih enak di lidah karena umumnya jenis makanan itu berkuah.

"Enak, saya tadi sudah coba. Apalagi saya memang suka makanan yang berkuah. Saya sudah kedua kalinya ke Makassar dan memang selalu sendiri (tidak bersama Jokowi)," tutur dia.

Selain itu, dia menilai, masyarakat Makassar baik dan ramah terhadap pendatang baru. Kedatangan Gibran ke Makassar ini terkait bisnis martabaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.