Sukses

Istri Pergi Tanpa Pesan, Kakek Oman Minum Racun

Dalam secarik kertas wasiatnya, Oman menggambarkan rasa sakit hati terhadap istrinya.

Liputan6.com, Subang - Oman (70) warga kampung Pintu, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat ditemukan terbujur kaku di sebuah gubuk di daerah Ciasem, Subang pada Kamis 1 September 2016 sore.

Jasad Oman ditemukan oleh seorang warga. Saat itu kondisinya sudah terbujur kaku dan tergeletak di tanah dengan mulut berbusa.

Penemuan jasad lelaki tua itu sontak membuat warga sekitar geger dan berdatangan ke lokasi kejadian.

Kepolisian Sektor Pamanukan yang menerima laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi jasad Oman.

Polisi menduga Oman tewas akibat bunuh diri dengan latar belakang permasalahan keluarga. Oman meregang nyawa setelah meminum racun serangga. Hal itu diketahui setelah polisi melakukan olah TKP dan menemukan botol sejenis racun serangga cair yang persis berada di samping jasadnya.

"Selain menemukan botol racun serangga dengan kondisi hampir habis, kami menemukan surat wasiat yang ditulis pelaku," kata Kapolsek Pamanukan Kompol Junaidi di Subang, Jabar.

Dalam secarik kertas wasiatnya, Oman menggambarkan rasa sakit hati terhadap istrinya yang telah menelantarkan dan meninggalkannya. Selain itu dia meminta agar jasadnya diserahkan kepada adik kandungnya.

"Isinya surat wasiatnya di antaranya berisi begini 'Gara-gara perempuan ingin mati saja'," ujar Junaidi.

Selanjutnya jasad Oman dibawa ke Rumah Sakit Pamanukan untuk menjalani autopsi. Kedatangan jenazah pun disambut isak tangis dan histeris dari keluarga yang telah menunggu di rumah sakit.

Selain melakukan visum terhadap jenazah Oman, polisi juga menyita barang bukti berupa racun serangga cair yang dikemas dalam botol dan secarik kertas wasiat yang ditulis pelaku.

Rencananya, jenazah Oman dimakamkan pihak keluarga di pemakaman umum yang tidak jauh dari tempat tinggal keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini