Sukses

Naik Haji, Waria Lumajang Pakai Sandal Berhak 15 Cm

Sehari-harinya warga Lumajang, Jawa Timur, itu bekerja sebagai perias pengantin. Dia bahkan sudah memiliki salon sendiri.

Liputan6.com, Surabaya - Sutrisnawati tampil nyentrik di antara deretan jemaah haji lainnya. Dengan peci menempel di kepala, dia menggunakan alas kaki berhak 15 sentimeter (cm) bermotif bunga-bunga.

Sutrisnawati merupakan wanita pria alias waria yang memiliki nama asli Sutrisno bin Busri. Sehari-harinya warga Lumajang, Jawa Timur, itu bekerja sebagai perias pengantin. Dia bahkan sudah memiliki salon sendiri.

(Dhimas Prasaja/Liputan6.com)

Kini dia siap menunaikan haji ke Tanah Suci. Sutrisnawati mantap meski dia harus berangkat sebagai seorang pria lantaran visa dan paspornya menyatakan dirinya lelaki.

Lagi pula sosok berkacamata itu memang berniat untuk menjadi laki-laki saat pulang haji nanti. Karena itu dia akan berdoa di Tanah Suci nanti agar diberi kemantapan hati menjadi lelaki.

"Saya itu ada keinginan naik haji sudah lama sekali. Saya juga naik haji ini ingin normal," kata Sutrisnawati kepada Liputan6.com.

Namun pria yang juga karib dipanggil Jeng Wati itu belum bisa meninggalkan sisi kemayunya. Saat ditemui di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim, jelang keberangkatannya ke Tanah Suci pada Kamis 1 September 2016, dia terlihat mengenakan sandal dengan hak tinggi.

Tinggi hak pada sandalnya itu kira-kira 15 cm. Motif bunga-bunga juga menghiasi alas kakinya tersebut.

Selain itu, seragam haji Jeng Wati juga dipermak sedemikian rupa hingga ada semacam tudung di bagian lehernya. Tudung itu bisa diangkat hingga menutup kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini