Sukses

Waria Perias Pengantin Ingin Jadi Pria Saleh Usai Berhaji

Sutrisnawati berharap bisa diberikan kemantapan untuk menjadi seorang laki-laki.

Liputan6.com, Surabaya - Sutrisnawati (52) merupakan satu di antara jemaah haji Kelompok Terbang 58 Lumajang, Jawa Timur, yang berangkat ke Arab Saudi sore nanti untuk menunaikan ibadah haji.

Satu hal yang menarik dari sosoknya adalah Sutrisnawati merupakan wanita pria alias waria. Karena itu, dia berniat untuk berdoa di Tanah Suci agar bisa menjadi lelaki yang saleh.

Sutrisnawati berharap bisa diberikan kemantapan dalam menjadi seorang laki-laki.

"Saya sudah lama ingin menunaikan ibadah haji, tapi kalau saya seperti begini ya takdir. Karena itu, saya ingin berdoa di Tanah Suci agar menjadi orang yang saleh, bukan salehwati," kata Sutrisnawati seraya tertawa di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jatim, seperti dikutip dari Antara, Kamis (1/9/2016).

"Saya berangkat dengan KTP laki-laki karena petugas Imigrasi memeriksa saya dan saya dinyatakan sebagai laki-laki," kata dia.

Warga Desa Kunir di Kecamatan Jatimulyo yang bekerja sebagai perias pengantin itu sudah menabung selama sekitar 10 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji.

"Saya berangkat sendiri, saya mandiri. Saya menunaikan ibadah haji dengan tetangga," tutur dia.

Sutrisnawati masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Rabu sore, 31 Agustus 2016. Dia dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada sore nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.