Sukses

Truk Batu Bara Timpa Masjid di Purwakarta

Pagar masjid mengalami kerusakan parah.

Liputan6.com, Purwakarta - Truk bermuatan batu bara mengalami kecelakaan di jalan arteri Bandung-Jakarta, di wilayah jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Truk bernomor Polisi B 9661 GG itu terguling dan menimpa areal masjid dan bangunan warung milik warga.

Kecelakaan terjadi saat truk tengah melaju di jalur Bandung mengarah ke Jakarta pada Rabu siang (31/8/2016). Namun tiba-tiba truk hilang kendali, oleng, lalu terguling.

"Jadi saat di turunan, truk nggak bisa saya rem. Kemungkinan remnya blong. Saya panik dan saya berusaha untuk mengendalikannya tapi nggak bisa," kata pengemudi truk, Anggi di Purwakarta, Jabar.

Pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri. Namun pagar mesjid dan warung milik warga yang tertimpa mengalami kerusakan parah. Selain itu material batu bara tumpah mengotori areal masjid.

Petugas kepolisian dari satuan lakalantas Polres Purwakarta pun mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan. Seperti disampaikan Kepala Bidang Operasional (KBO) Lantas Polres Purwakarta Iptu Gugun.

"Untuk evakuasi masih kita usahakan karena kami harus menurunkan alat berat," ujar Gugun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini